"iniLOH" Available On Android


https://c.slashgear.com/wp-content/uploads/2011/10/available-on-android-market-iphone-like-badge.png

iniLOH Tebing di Indonesia, bisa di jadikan Ajang Foto dan Olah Raga Panjat Tebing, Mau Tahu?

iniLOH daftar tebing di Indonesia: 1. Tebing Citatah, Jawa Barat Tebing ini berada di Kabupaten Bandung Barat tepatnya di Padalara...

iniLOH daftar tebing di Indonesia:

1. Tebing Citatah, Jawa Barat
citatah
Tebing ini berada di Kabupaten Bandung Barat tepatnya di Padalarang. Tebing Citatah merupakan salah satu tebing yang terkenal dikalangan para pemanjat karena di tebing ini terdapat tebing dari yang paling mudah hingga yang paling sulit. Citatah memiliki tiga tebing berdasarkan tingginya, yaitu Citatah 48, Citatah 90 dan Citatah 125.

2. Tebing Lembah Harau, Sumatera Barat
lembah harau
Tebing yang berada di Sumatera Barat ini adalah sebuah ngarai di dekat kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. Di tebing ini terdapat puluhan jalur yang dapat dipanjat. Kebanyakan tebing disini digunakan pemanjat sebagai pemanjatan sport. Di sini terdiri dari beberapa komplek pemanjatan tebing dari ketinggian 80 m hingga 300m.

3. Tebing Gunung Padang, Sumatera Barat
gunung padang
Sumatera Barat memiliki tebing lain yaitu Tebing Gunung Padang. Tebing ini berada di Kota Padang. Tebing ini terbentuk dari batuan basal yang memiliki ketinggi 30m. Tebing ini memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi. Tebing ini juga hanya memiliki tonjolan tebing yang sangat minim untuk pegangan.

4. Tebing Bukit Kelam, Kalimantan Barat
bukit kelam
Kalimantan memiliki tebing yang diwakilkan oleh tebing Bukit Kelam di Kalimantan Barat. Tebing ini terletak di Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintan. Tebing Bukit Kelam merupakan tebing dengan batuan andesit yang menjulang hingga 900m dan memiliki tebing vertical setinggi 600m.

5. Tebing Bongkok, Jawa Barat
bongkok
Tebing yang berada di desa sukamulya, kabupaten purwakarta, jawa barat ini merupakan salah satu tebing favorit para pemanjat di jawa barat. Kontur Tebing ini didominasi oleh batuan andesit. Sudah ada pemanjat yang membuat jalur di sini, sampai saat ini telah ada tiga jalur pemanjatan yang tersedia disini, dengan ketinggian sekitar 40 meter dengan lebar dinding 27 meter dan 25 meter.

6. Tebing Pantai Siung, Yogyakarta
pantai siung
Pantai di Yogyakarta memiliki tebing juga, tepatnya di kawasan Pantai Siung Gunung Kidul Yogyakarta. Ukuran tebing yang tertinggi di sini kurang lebih 15meter. Tebing ini sebenarnya mempunyai banyak potensi yang dapat dibikin jalur pemanjatan, untuk saat ini baru ada 45 jalur yang berhasil dibuat di tebing ini.

7. Tebing Bambapuang, Sulawesi Selatan
bambapuang
Tebing Bambapuang terletak di Desa Kotu, enrekang. Tebing ini merupakan salah satu tebing favorit para pemanjat karena selain ketinggiannya yang cukup tinggi, jalur di tebing ini cukup menantang bagi para pemanjat. Untuk melakukan pemanjatan di tebing ini memang harus memiliki persiapan yang khusus, karena untuk menyelesaikan satu jalur biasanya harus ditempuh dalam beberapa hari.

8. Tebing Carstenz Pyramid, Papua
Tempat Panjat Tebing di Indonesia
Pegunungan tertinggi di Indonesia ini menyumbang satu tebing yang bernama Tebing Carstensz Pyramid. Tebing ini memiliki dinding yang terjal dari batuan andesit setinggi 200 meter di sisi selatan Lembah Kuning. Tidak semua orang bisa mencapai tebing tersebut, karena terletak di tengan pegunungan paling tinggi di Papua..

You Might Also Like

0 komentar