"iniLOH" Available On Android


https://c.slashgear.com/wp-content/uploads/2011/10/available-on-android-market-iphone-like-badge.png

INI LOH kata bijak kontroversional dan sekaligus menjadi motivasi dari AHOK. Mau Tahu?

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sering mengeluarkan kata-kata yang menjadi inspirasi bagi setiap orang. Dari kata-kata tersebut, ap...


Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sering mengeluarkan kata-kata yang menjadi inspirasi bagi setiap orang.
Dari kata-kata tersebut, apabila di resapi, akan menjadi sebuah rangkaian kata Pemimpin yang ingin menjadikan sesuatu yang di depannya untuk mau.

 Berikut kata bijak dari Ahok  yang dikutip dari bukunya
“Merubah Indonesia”, Ahok memasang tema Judul, “Tidak selamanya Orang Miskin Dilupakan”
Bukan sebaliknya mengatasnamakan Tuhan tetapi menikmati hidup atas penderitaan rakyat miskin
Menjalankan fungsikenabianuntuk menyuarakan kebenaran dan keadilan sekalipun dengan resiko ditolak
Bahwa jika kepalanya lurus maka yang dibawahnya tidak berani untuk tidak lurus
Bedanya kami melakukan pendidikan politik untuk menyadarkan rakyat untuk memilih (pemimpin yang Bersih, Transparan dan Profesional) bukan memilih karena diberi baju kaos atau uang.
Kalau ada pendidikan maka tidak boleh ada pengotakan/diskriminasi
Motivasi saya jadi bupati bukan untuk mengeruk keuntungan pribadi
Kita harus berani keluar tinggalkan zona nyaman
…Yang dibutuhkan (calon pemimpin) bukan suara rakyat saja, tetapi bagaimana mendapatkan hati rakyat
Terus mencari dan memotivasi pemuda-pemuda idealis, terdidik dan mampu secara ekonomi untuk tidak apatis

Sumber: ahok.org

Selain itu, kata-kata yang lain yang menjadi inspirasi yang ada yang di temukan di berbagai sumber.
 
1.
Kuliah itu jangan terlalu pintar, cukup lulus aja, namun jangan terlalu bodoh juga nanti susah lulusnya. jika terlalu pintar nanti balik kekampus bakalan jadi dosen nah kalo sekedar lulus aja nanti balik kekampus bakalan jadi donatur.
2.
Ingat saja pepatah tiongkok, sebelum bunyi empat paku diatas peti mati kamu, kamu tidak bisa menilai orang lain itu bdari bukuaik atau buruk, nanti kamu baru tahu apa yang saya kerjakan.
3.
Anak muda itu jangan bisanya cuma mengeritik, harus ada solusi jadi akan ada timbal balik, itulah hakikat kemerdekaan karena tumpuanya ada di anak muda yang kreatif dan inovatif.
4.
Saya tidak akan tega makan duit rakyat seperti itu, sekalipun bukan saya yang makan. saya di sumpah untuk mengelola uang rakyat ketika masuk disini. kalo saya harus terjungkal, tidak jadi gubernur pun saya puas. karena dalam hidup saya, saya tidak akan menghancurkan nurani saya.
5.
Menurut saya definisi santun adalah berjuang mewujudkan keadilan sosial untuk rakyat, tidak mencuri uang rakyat itu namanya santun, yang cuma bisa ngomong saja dan tetap mencuri uang rakyat itu namanya berengsek, bajingan.
6.
Akar dari permasalahan itu bukanya soal biaya yang tinggi pemilihan langsung, mereka pikir nyogok ratusan juta orang kan capek enak nyogok ratusan orang anggota DPRD.
7.
Kalaupun saya harus mati demi membela  dan mempertahankan kepentingan orang banyak,  kalian tidak akan bisa membeli cara mati saya boss.
8.
Anda tidak perlu mengangkat senjata dan membunuh orang seperti jaman perjuangan dulu, cukup jangan korupsi saja itu sudah cukup menolong negara kita.
9.
Saya sudah betul - betul muak dengan kemunafikan. pejabat DKI ini benar - benar santun bila berbicara dengan saya namun bila di belakang saya mereka itu bajingan semua.
10.
Saya bisa di sogok tapi harganya seharga nyawa kamu.
11.
Orang kaya bukan berarti orang yang memiliki Alphard, orang kaya adalah orang yang cukup dengan apa yang dimiliki dan merasa cukup.
12.
Tugas kami banyak berbenturan dengan pemerintah pusat, wajar kalo pak jokowi geram dan ingin menjadi presiden. kalo belia tidak mau mencalon biar saya yang akan mencalon menjadi presiden.
13.
Saya pernah di ajarkan oleh guru agama saya jangan pernah gampang menyerah, karena dengan man jadda wajada bila berusaha dengan sungguh - sungguh pasti bisa.
14.
Bapak ibu jangan sungkan sms saya, ajudhan saya akan membagikan kartu nama saya dan disitu ada nomor telephon saya. jika bapak ibu butuh kursi roda dan ijazahnya di tahan, atau dipersulit silahkan hubungi saya, saya ini pejabat yang telah di sumpah untuk membantu warga saya, sudah jadi tugas saya untuk membantu.
15.
Saya bilang ke istri saya kalo saya mati karena melawan korupsi, nanti tulis di pusara saya Basuki Tjahaja Purnama mati adalah sebuah keuntungan kalo perlu pakai tiga bahasa Indonesia, Tiongkok dan Inggris, itu pun jika mayat saya ditemukan
 
Mungkin masih banyak kata-kata Bijak kontroversional yang sekaligus menjadi motivasi dari Sang Pemimpin DKI Jakarta yang DKI Jakarta sendiri sekaligus mewakili Muka Indonesia di mata Dunia.

You Might Also Like

0 komentar