"iniLOH" Available On Android


https://c.slashgear.com/wp-content/uploads/2011/10/available-on-android-market-iphone-like-badge.png

iniLOH Wisata ajaib di Indonesia yang belum terkenal, Traveler penasaran? mau Tahu?

Seiring perkembangan pariwisata di Indonesia, banyak sekali yang menjadi tempat destinasi wisata di Indonesia. Selain yang sudah terkenal, ...

Seiring perkembangan pariwisata di Indonesia, banyak sekali yang menjadi tempat destinasi wisata di Indonesia. Selain yang sudah terkenal, iniLOH ingin menampilkan wisata yang bisa dibilang yang ada di Indonesia.
Mau tahu apa saja?
ini daftarnya.

1. “Salju Panas” yang terletak di Dolok, Sumatra Utara

 wisata alam Danau Toba sudah terkenal di Sumatera Utara. Sekarang yang tersembunyi adalah Salju Panas Tinggi Raja atau yang biasa disebut Bukit Kapur Tinggi Raja ini belum banyak diketahui oleh masyarakat. Bukit Kapur Tinggi Raja merupakan kawasan bukit kapur yang memiliki warna eksotis. Terdapat dua bukit kapur di kawasan Bukit Kapur Tinggi Raja. Disisi atas ada bukit kapur berwarna putih berbentuk seperti lereng sawah dengan warna air biru sehingga  kelihatan seperti salju lengkap dengan kawah air panasnya dan disebelah bawah ada bukit kapur berwarna hijau disertai aliran sungai dingin.Akses menuju Bukit Kapur Tinggi Tanah ini masih sangat sulit, karena jalanan yang kecil dan jelek. Butuh waktu kurang lebih 4-5 jam dari Medan menuju Bukit Kapur Tinggi Raja. Untuk menuju Bukit Kapur Tinggi Raja dapat menggunakan mobil dengan melalui rute Lubuk Pakam menuju Galang lalu ke Bangun Purba hingga sampai di Dolok Tinggi Raja.

Sumber: mediasi.co


2.  Danau tiga warna Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur

 Danau tiga warna Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur

Danau yang berwarna warni ini terdiri dari tiga warna yaitu toska, biru dan hitam.Tetapi, warnanya bisa berganti-ganti sesekali.  Selain itu danau ini merupakan bagian dari Gunung Kelimutu yang juga terdiri dari tiga danau. Dan masing-masing danau memiliki nama diantaranya  Tieu Nuwa Muri Koo Fai (toska), Tiwu Ata Polo (biru) dan Tiwu Ata Mbupu (hitam).

3. Danau Labuan Cermin (airnya sejernih Cermin biru), Berau, Kalimantan Timur 

 Seperti namanya, danau ini memiliki air yang jernih dan berkilat seperti cermin. Bahkan dasar danau juga dapat kita lihat dengan jelas padahal kedalaman danau ini mencapai lebih dari 3 meter. 
4. Sawah Bandung Selatan
  Ini adalah sawah dengan keindahan yang tak kalah untuk dijadikan tempat wisata. Semoga sawah ini tidak dihancurkan demi sebuah pembangunan kota. Indonesia terkenal akan hasil kekayaan alamnya. termasuk persawahan. Persawahan sekarang jarang dijadikan ajang pariwisata. Destinasi ditengah kota metropolitan dengan alam yang berlimpah, harus dipelihara, karena ajang pengenalan untuk mencapai Pariwisata ke muka dunia.
5. Gua ditengah kota metropolitan


 


Bogor memiliki gua loh,Masyarakat setempat menyebutnya Gua Godawang. Untuk mencapai gua yang berada di Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ini diperlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan darat dari Kota Bogor ke arah Leuwiliang.
Untuk bisa menikmati gua alami yang terbentuk jutaan tahun lalu ini, pengunjung hanya cukup merogoh kocek tidak sampai Rp 20.000,00.
Gua Godawang menjadi menarik untuk dikunjungi lantaran di sekitar gua ini juga ditemukan banyak gua lainnya. Gua-gua tersebut antara lain, Gua Simenteng, Gua Simasigit, Gua Sipaheng, Gua Cimenteng, Gua Ciaul, Gua Cigaraan, Gua Cikondang, Gua Leguk Picung, Gua Ciparat, Gua Sigoong, dan Gua Cielong.
 Nama Gudawang sendiri berasal dari “Kuda Lawang”, yang memiliki arti buntut ekor kuda yang dikepang. Konon, dahulu gua alami yang terbentuk dari proses sedimentasi ini kerap didatangi sejumlah pendekar dari tanah Pasundan.

You Might Also Like

0 komentar