"iniLOH" Available On Android


https://c.slashgear.com/wp-content/uploads/2011/10/available-on-android-market-iphone-like-badge.png

INI LOH perhitungan kita kasih "duit" di Internet, Masih dalam perhitungan pribadi penggunaan Internet. Mau Tau?

Iseng-iseng nulis perkiraan pengeluaran buat internet dan pendapatan situs terdaftar legal di pemerintah. Dalam 1 bulan setiap orang ...



Iseng-iseng nulis perkiraan pengeluaran buat internet dan pendapatan situs terdaftar legal di pemerintah.
Dalam 1 bulan setiap orang rata-rata Langganan Rp 50.000,00 = 2GB
2GB = 2000 MB = 2000.000 KB
*tergantung provider (Contoh adalah perputaran uang di langganan internet Telk*ms*l) perhitungan bisa berubah tergantung provider penyedia data internet karena ada provider yang lebih murah tapi kapasitas yang di berikan sama yaitu 2GB atau perhitungan unlimited. Biasanya unlimited hanya menghabiskan 2 kali langganan kita karena basis FUP dan setelah FUP di lambatkan jadi 64 Kbps.
 
Contoh FUP:
Rp 50.000,00 = Unlimited quota dengan FUP 500 MB di awal dengan kecepatan 3600 Kbps, setelah 500 MB kecepatan berkurang menjadi 64 Kbps. SAMA SAJA BUKAN dengan internet berbasis quota.

Perhitungan dimulai. (Basis Quota 2 GB/Bukan Unlimited)
 
Rp 50.000,00 ÷ 2.000.000 KB = Rp 0.025,00 / KB
Contoh dalam 1 situs:
(hanya ilustrasi perhitungan)
Buka Det*k.com yang di dalamnya banyak kumpulan Gambar berita.
Yang berlanggan newslatter dari Det*k.com berjumlah dari 5.000.000 orang.
Kira-kira 90% merupakan pembaca aktif.
Jadi jumlah pembaca aktif adalah 4.500.000 orang setiap hari dengan rata-rata 5 berita di baca setiap hari.
Perhitungan:
Perkiraan ukuran Gambar di dalam satu Berita = 500 KB
500 KB x 5 berita setiap hari/orang = 2500 KB
Jadi setiap orang mengakses Det*k.com sebesar 2500 KB.
2.500 KB x Rp 0.025,00 = Rp 62.5,- di keluarkan tiap hari untuk buka Det*k.com
kecil kan???
Tapi di kalikan 90% pengguna aktif:
Rp 62.5,-/orang  x  4.500.000 orang =
Rp 281.250.000,00
Jadi perputaran uang untuk buka Det*k.com adalah Rp 281.250.000,-
Di dalam perputaran itu ada pajak yang dikeluarkan dan ada sharing fee provider yang di keluarkan untuk di berikan kepada pemerintah sebagai pendapatan pemerintah di bidang Internet (kemungkinan termasuk pajak akses provider) dan operasional Det*k.com tiap harinya dalam update berita terkini, seperti kapasitas hosting server penyimpan berita, dan operasional lainnya.
Ada kemungkinan perputaran pendapatan bersih dalam 1 hari di Det*k.com sekurang-kurangnya
Rp 50.000.000,- tiap hari.
Kalikan dalam 365 hari dalam 1 tahun.
belum lagi perhitungan situs yang lain di indonesia seperti:
ol*.co.id , buk*lap*k.com, line, BBM, dll.
"Cepet habis deh quota kita. "
Tapi informasi perputaran itu belum tahu larinya kemana saja, sharing pendapatan kemana saja, apabila masyarakat Indonesia tahu untuk hal ini, ada kemungkinan yang masih muda dan pemikirannya masih "encer" (selain anak muda yang kuliahnya punya jurusan programmer) akan dan pasti melek teknologi.
Jadi tidak heran kalau facebook.com si owner nya bisa jadi salah satu orang terkaya termuda di dunia hanya dengan  BISNIS AKSES!!! Belum ditambah PROMOSI IKLAN BERBAYAR dan lain-lain berbayar SEBAGAI AKSES TAMBAHAN!!! yang lebih kreatif lagi adalah Pembuatan GROUP akses di facebook, dan FANSPAGE. belum lagi CHATING!!! Belum lagi VIDEO UPLOAD!!! Dan sekarang sudah mulai VIDEO COMMUNICATION!!! Itu trik untuk orang-orang agar selalu online dan tidak lepas dari Facebook.
Karena pelanggan aktif nya bukan puluhan juta lagi, tapi ratusan Juta orang malah mungkin hampir 1 miliar orang menggunakan facebook dan disitu juga apabila kita buka facebook.com saja itu sudah menghabiskan minimal 20.000 KB karena pastinya kalau kita buka pertama, semua status-status teman-teman kita terbuka otomatis, termasuk GAMBAR dan atau VIDEO yang di upload oleh teman kita dan di baca oleh kita, belum lagi notifikasi yang masuk secara otomatis di android, itu ada perhitungan nya loh.
Memancing kita buka halaman terkait notifikasi yang di berikan.
Hayoo melek teknologi sebelum kehabisan pelanggan. Buat ide kreatif di Teknologi, karena Presiden kita sekarang membuka kesempatan bagi kita anak Muda Indonesia untuk berkreasi positif di IPTEK. Tetapi sepertinya pelanggan internet tidak akan habis, karena teknologi kemungkinan tidak akan mati dengan sendirinya. Jadi masih besar kesempatan buat kita semua.
Just sharing. Perhitungan perkalian sekolah saja. Tidak lebih. Budayakan penggunaan handphone dan laptop untuk akses internet positif. Lebih baik baca berita dan baca informasi pengetahuan dan juga share pemikiran ide positif walaupun "Numpang" disitus-situs di atas daripada situs-situs yang sudah di block pemerintah seperti situs porno, situs SARA, situs Teroris, dll
#INILOHShare

You Might Also Like

0 komentar