"iniLOH" Available On Android


https://c.slashgear.com/wp-content/uploads/2011/10/available-on-android-market-iphone-like-badge.png

iniLOH Pulau terindah di tengah Samudera Hindia di BENGKULU, Mau Tahu?

iniLOH | Banyak Yang Belum tahu tentang Bengkulu. Banyak yang tersembunyi di alam Bengkulu. Selain Hutan yang berlimpah, daerah pesisir ya...

iniLOH | Banyak Yang Belum tahu tentang Bengkulu. Banyak yang tersembunyi di alam Bengkulu.
Selain Hutan yang berlimpah, daerah pesisir yang subur, ternyata ada Destinasi Wisata tersembunyi di Bengkulu yang belum banyak orang tahu.
Yaitu Pulau tersembunyi yang ada di Bengkulu yang Wajib kalian ketahui dan kunjungi.

Ini daftar Pulau Tersembunyi yang ada di Bengkulu:

1. Pulau Enggano (RajaAmpatnya Bengkulu)

Pulau Enggano adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di samudra Hindia. Pulau Enggano ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, dan merupakan satu kecamatan. Pulau ini berada di sebelah barat daya dari kota Bengkulu dengan koordinat 05° 23′ 21″ LS, 102° 24′ 40″ BT.

Sumber: Wikipedia 

Pulau Enggano Merupakan salah satu pulau terindah di Bengkulu yang terdapat di  Pinggiran Samudera Hindia. keindahaannya yang luar biasa untuk di kembangkan kan. Mari kita Lihat:

 

 


2. Pulau Dua (Adik Pulau Enggano)
Pulau Dua adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di samudra Hindia dan berbatasan dengan negara Australia. Pulau Satu ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, provinsi Bengkulu. Pulau ini berada di sebelah barat dari kota Bengkulu dengan koordinat 05° 26′ 50″ LS, 102° 24′ 40″ BT dengan luas 10 Ha dan dihuni oleh beberapa keluarga nelayan.
Sumber: Wikipedia 

 Suasana pulau kecil begitu terasa dengan vegetasi yang didominasi oleh kelapa yang menjulang tunggi, tidak heran  karena dulunya Pulau Dua memang penghasil kopra terbesar di Kepulauan Enggano, selain dulunya juga merupakan salah satu perkampungan yang penting.Namun sekarang hanya terdapat beberapa pondok nelayan dan pondok pemilik kebun kelapa. Karena lokasi ini dulunya bekas perkampungan, maka bisa dijumpai beberapa makam kuno dan tempat pemandian yang pernah digunakan oleh pemuka masyarakat di zamannya. 
Air laut yang jernih dengan terumbu karang yang tumbuh dilaut dangkal nan tenang menjadikan perairan di sekitar Pulau Dua sangat cocok untuk lokasi penyelaman permukaan (snorkling). Setelah menikmati indahnya alam bawah air tentunya kerongkongan bisa disegarkan kembali dengan air kelapa muda yang mudah didapat di sekitar pulau.

 
  

 

3. Pulau Tikus

Pulau Tikus ini memiliki luas lahan sekitar 1,5 Ha, sebuah pulau di Bengkulu yang dikelilingi terumbu karang yang luas dan secara alami melindungi pulau dari abrasi akibat gelombang yang besar. Panorama pulau yang indah, air laut yang jernih, dan kegiatan snorkel untuk menyaksikan pesona batu karang yang indah serta  ikan-ikan laut penuh warna adalah beberapa hal yang paling memikat di objek wisata Bengkulu yang satu ini.
Pulau Tikus adalah pulau kecil yang terletak di perairan Pantai Bengkulu. Pulau Tikus ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah Kota Bengkulu, provinsi Bengkulu. Pulau ini berada di sebelah barat dari kota Bengkulu dan dari pantai-pantai di Kota Bengkulu dapat terlihat. Pulau ini sering dikunjungi para wisatawan dan dapat ditempuh dengan menyewa perahu nelayan dari Pantai Zakat maupun Pantai Tapak Paderi.
 Jika menyewa boat untuk pergi ke Pulau Tikus, akan memakan waktu sekitar 40 menit dari Pelabuhan Pulau Baai. Pulau Tikus dulunya adalah tempat kapal-kapal untuk berlabuh dan berlindung dari hantaman badai ombak laut Samudra Indonesia.

 

 

4. pulau Merbau
Pulau Merbau adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di samudra Hindia dan berbatasan dengan negara Australia. Pulau Merbau ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, provinsi Bengkulu. Pulau ini berada di sebelah barat dari kota Bengkulu dengan koordinat 05° 28′ 30″ LS, 102° 24′ 00″ BT dengan luas 5 Ha dan tidak berpenghuni, hanya sebagai tempat persinggahan para nelayan.

 Sumber: Wikipedia 


 
5. Pulau Mego (Pulau Mega)

Pulau Mega adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di samudra Hindia dan berbatasan dengan negara India
Pulau Mega ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, provinsi Bengkulu
Pulau ini berada di sebelah barat dari kota Bengkulu dengan koordinat 4° 1′ 12″ LS, 101° 1′ 49″ BT dengan luas 5 Ha dan tidak berpenghuni, hanya sebagai tempat persinggahan para nelayan.
 Pulau Mego atau yang disebut juga Pulau Mega adalah Salah Satu pulau yang tak berpenghuni tetapi indahnya untuk  di datangi sekaligus tantangan yang dibangun untuk menyusuri pulau ini.

Tampak dari Udara
  
   


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjevLOCQu3qmeGrrR2EWv0frVB2r390YR0bHT-Y3GZkwbYrKnInVMHUXNYRVG4OTaXuBgac-fwKZfRzeuhIyanKU8hmefMBVNiuRZ-5g6aJKhchenhfVkm2iGDuUTd1pEF96r0zOySV5hk/s400/8098535465_c0d0889545_z.jpg



You Might Also Like

0 komentar